1.dua buag kaleng terikat dengan tali yang panjang nya 144 cm . jika kedua kaleng dtersebut berjari -jari sama , maka panjang jari -jari kaleng tersebut adalah....

2. panjang sisi debuah segitiga adalah 9cm , 40 cm , dan 41 cm . panjang jari - jari lingkaran dalamnya adalah ...

3. panjang sisi miring suatu segitiga siku - siku adalah 35 cm dan panjang salah satu sisi siku - sikunyq adalah 21 cm . panjang jari -jari lingkaran luar nya

2

Jawabanmu

2014-06-02T18:29:26+07:00
1. Panjang Tali = 2 x d x Keliling Lingkaran
                144 = 2 x d x  \pi d
                144 = ( 2 +  \pi ) x d
                   d = 144 : (2+22/7)
                      = 144 : 36/7
                   d = 144 x 7/36
                   d = 28
      Jari-jari (r) = 14
Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T18:53:38+07:00