Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T18:01:27+07:00
Misalkan D1 = 2x
               D2 = 3x

luas layang2 = 1/2 x D1 x D2
192 = 1/2 * 2x * 3x
192 = 3x²
192/3 = x²
64 = x²
√64 = x²
8 = x
maka D1 = 2x ---> 2(8) = 16
D2 = 3x ---------> 3(8) = 24
1 5 1
2014-06-02T18:10:30+07:00
Dik : luas layang layang= 192 cm2
perbandingan D1 :D2 =2:3
dit : P d1 dan d2
jawab : luas layang layang = D1 ×D2÷2
192 = 2x × 3x ÷2
192 × 2 = 6xkuadrat
384÷6 = x2
64 = x2
x=8
D1 : 2x3 :6 cm
D2 : 3×3 :9 cm