Jawabanmu

2014-06-02T17:30:11+07:00
Luas yg diarsir = 1484
Luas persegipanjang = 60 x 35 = 2100
Luas yg diarsir = Luas persegi panjang - Luas lingkaran

1484 = 2100 - Luas lingkaran
Luas lingkaran = 2100 - 1484
                      = 616
Luas Lingkaran = πr²
616 = 22/7r²
r²= 616 x 7/22
r²= 196
r = 14 cm
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T17:31:40+07:00
L persegi panjang = p . l
= 60 . 35
= 2.100 cm²

L lingkaran = L persegi panjang - L daerah yg di arsir
= 2.100 - 1.484
= 616

L lingkaran = π . r²
616 =  \frac{22}{7} . r²
616 . 7 = 22 . r²
4.312 = 22 . r²
r² =  \frac{4.312}{22}
r² = 196
r = 14 cm

jadi jari - jarinya adalah 14 cm