Jawabanmu

2014-06-02T17:01:13+07:00
Ciri2 sistem pemerintahan presidensial :
Presiden adalah penyelenggara negara.Presiden menjabat dua jabatan sekaligus yaitu kepala negara dan kepala pemerintahan.Parlemen tidak memilih presiden, tetapi dipilih langsung oleh rakyat atau suatu dewan majelis.Menteri-menteri dipilih langsung oleh presiden menjadi sebuah kabinet yang bertangungjawab kepada presiden dan tidak bertanggung jawab kepada parlemen atau legislatif.Presiden tidak bertanggungjawab kepada parlemen secara presiden tidak dipilih oleh parlemen.Presiden tidak dapat membubarkan parlemen seperti dalam sistem parlementer.Parlemen memiliki kekuasaan legislatif dan sebagai lembaga perwakilan. Anggota parlemen dipilih oleh rakyat.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T17:03:29+07:00
1. Presiden tidak dapat membubarkan parlemen
2. Presiden tidak berada dibawah pengawasan langsung parlemen
3. Presiden tidak bertanggung jawab kepada parlemen
4. Presiden memiliki hak perogratif untuk mengankat dan memberhentikan menteri2
1 5 1