Jawabanmu

2013-12-09T15:48:29+07:00
Untuk membuktikan cinta sejati kepada pasangannya . Bangunan ini merupakan perwujudan keinginan Mughal Shah Jahan yang sangat kaya. Ia membangun monumen ini sebagai makam istri ketiganya yang sangat ia cintai, Mumtaz Mahal. 
Rasa kehilangan yang teramat sangat dirasakan Mughal Shah saat sang istri meninggal ketika melahirkan putrinya yang ke-14. Ia pun memerintahkan Ustad Ahmad untuk membangun sebuah bangunan megah sebagai tempat bersemayam sang istri. Dikumpulkanlah 20.000 orang pekerja yang terdiri dari tukang batu, tukang emas, dan pengukir emas termahsyur di India saat itu.
Setelah melewati 22 tahun masa pembangunan, sebuah bangunan megah pun dapat memukau setiap mata yang memandangnya. Kubah putihnya terbuat dari bahan marmer putih. Tak heran jika bangunan ini termasuk ke dalam salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia.
Sebanyak 43 jenis batu permata digunakan untuk memperindah bangunan ini, termasuk berlian, jed, Kristal, topaz, dan nilam. Taj Mahal dibangun sedemikian rupa agar menjadi bangunan yang bentuknya simetris, makam Mumtaz Mahal pun didirikan tepat ditengah bangunan ini.

lain kali jangan copas yaa kawan
kata spa gua copas gua lihat di buku SUPER SMP --"
sama aja -_________-
2013-12-09T15:51:48+07:00