Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T16:58:14+07:00
A.
\frac{3x + 2}{4}  \frac{4x - 3}{5}
5 (3x + 2) = 4 (4x - 3)
15x + 10 = 16x - 12
15x - 16x = -12 - 10
- x = - 22
x = 22
Hp = { 22 }

b.
 \frac{2x - 5}{3}  \frac{x - 1}{2}
2(2x - 5) < 3(x - 1)
4x - 10 < 3x - 3
4x - 3x < - 3 + 10
x < 7
Hp = { 6, 5, 4, 3, 2, ........ dst }
jadikan terbaik ya kak :)
makasih banyak banget .......
loh ... aku masih kelas 7 kak :) tenang aja :)

oh iya, yang b . Hp nya tuh 6,5,4,3,2 doang ???
1 nya nggak ???
dari 6 dan seterusnya ke bawah termasuk 1 juga
2014-06-02T17:50:32+07:00
A. 3x + 2 / 4 = 4x - 3 / 5
<=> 5 ( 3x + 2 ) = 4 ( 4x - 3 )
<=> 15x + 10 = 16x - 12
<=> 15x - 16x = -12 - 10
<=> -x = -22
<=> x = 22
jadi.HP{22}
b. 2x - 5 / 3 < x - 1 / 2
<=> 2 ( 2x - 5 ) < 3 ( x - 1 )
<=> 4x - 10 < 3x - 3
<=> 4x - 3x < -3 + 10
<=> x < 7
jadi,HP{...,1,2,3,4,5,6}