Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T15:59:54+07:00
Diaopsi dari system kalender India. hal itu nampak pada penggunaan tahun saka di Indonesia danĀ  Candrasangkala/kronogram. Dalam kalender saka satu tahun terdiri dari 354 hari. Saat matahari, bumi dan bulan pada garis lurus diperingati sebagai hari nyepi. Candrasangkala adalah huruf angka berupa susunan kalimat. Contoh Sirna Ilang Kertaning Bumi diartikan 1400 saka atau 1478
mbak kok aku nggak di kasih terimakasih ya ngomong2
2014-06-02T16:01:48+07:00
Diadopsinya sistem kalender atau penanggalan India di Indonesia merupakan wujud dari akulturasi, yaitu dengan penggunaan tahun Saka. Di samping itu, juga ditemukan Candra Sangkala atau kronogram dalam usaha memperingati peristiwa dengan tahun atau kalender Saka. Candra Sangkala adalah angka huruf berupa susunan kalimat atau gambaran kata. Bila berupa gambar harus dapat diartikan ke dalam bentuk kalimat.

maaf klo salah
1 4 1