Jawabanmu

2014-01-29T20:01:50+07:00
Bilangan real adalah bilangan nyata yang bisa dicari nilainya atau merupakan bilangan asli.
bilangan imajiner adalah bilangan yang tidak pernah ada dan hanya bisa disimbolkan
contohnya :
 \sqrt{16} = 4 (real)

 \sqrt{- 16} =  \sqrt{  i^{2} 16 } = 4 i (imajiner)
contohnya ??
contohnya :
akar dari 16 = 4 ( bilangan real)
akar dari -16 = 4 i ( i=imajiner)
iyaiya terimakasih
Jawaban paling cerdas!
2014-01-29T20:06:16+07:00
Bilangan real itu bilangan yang sudah terdefinisi. Artinya memilki penyelesaian
Contoh : 100/3 = 33,33 ... dst
Bilangan imajiner adalah bilang yang tidak dapat didefinisikan. Artinya tidak memiliki penyelesaian
Contoh : √3 atau √-4
Bilangan diatas tidak memilki penyelesaian. Akar dari 3 tidak ada, begitu
Senang membantu :)
maaf sebelumnya , hanya meluruskan. Akar 3 bukan bilangan imajiner karena hasilnya masih merupakan bagian dari bilangan asli
apakah bilangan imajiner itu selalu ada minnya ??
setau saya iya, min nya itu lah yang diubah menjadi i kuadrat agar bisa diakarkan
iyaiya terimakasih. sangat membantu (y)