umus akar pangkat 3
1.000 = 10
8.000 = 20
27.000 = 30
64.000 = 40
125.000 = 50
Pasangan satuan
1 = 1 4 = 4 7 = 3
2 = 8 5 = 5 8 = 2
3 = 7 6 = 6 9 = 9

cara kerjanya:
example:
untuk mencari akar pangkat 3 dari 12.167
12.167 diatas 8.000 dibawah 27.000, maka kita pakai rumus 8.000 = 20
angka satuannya 7 = 3
jadi 20 + 3 = 23
pembuktian :
23 X 23 X 23 = 12.167

untuk akar pangkat tiga dibawah
jadikan yang terbaik.. :)

Jawabanmu

2014-06-02T15:16:03+07:00
Bilangan yg dikali 3 kali bilangan tersebut
Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T15:25:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bilangan pertama itu kamu lihat yang paling mendekati yang mana?
Bilangan terakhir kamu lihat yang bilngan akhirnya yang sama mana? Ini ya aku kasih pasangan bilangan sama belakangnya sama hasilnya, biar ku bisa (yang dalam kurung hasil dari pangkat tiganya)!
1 -- 1 (1)
2 -- 8 (8)
3 -- 7 (27)
4 -- 4 (64)
5 -- 5 (125)
6 -- 6 (216)
7 -- 3 (343)
8 -- 2 (512)
9 -- 9 (729)
Kalo pangkat yang belakangnya nol diambil setiap 3 nol dijadikan 1!
Kalo nggak keberatan aku kasih soal ya?
Oh ya pembatas awalnya itu sampe titik/3 angka dari belakang
1.   \sqrt[3]{21.952} = ....
2.  \sqrt[3]{8.000} = ...
3.  \sqrt[3]{1.728} = ...