Menunjukkan posisi atau lokasi relatif suatu tempat dari suatu tempat lainnya.
Menunjukkan ukuran dalam pengertian jarak dan arah.
Menunjukkan bentuk dari unsur-unsur permukaan bumi yang disajikan Menghimpun unsur-unsur permukaan bumi tertentu dalam suatu bentuk penegasan.

Jawabanmu

2014-01-29T19:56:04+07:00
Secara umum, peta dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal seperti di bawah ini.
a. Penunjuk Arah, Letak, Luas, Jarak, dan Bentuk Permukaan Bumi Informasi arah dapat diperoleh dengan menggunakan komponen penunjuk arah.Dengan menggunakan skala, dapat mengetahui jarak antar dua tempat dan menghitung luas suatu wilayah.
b. Alat Informasi Peta mengandung banyak informasi. Informasi itu ditampilkan dalam bentuk simbol-simbol. Berbagai macam informasi dapat kamu baca berdasarkan simbol-simbol dan keterangannya pada peta.
c. Alat Pembelajaran Kita dapat belajar mengenai wilayah-wilayah yang ada di permukaan Bumi dengan menggunakan peta. Peta merupakan salah satu alat pembelajaran. Peta digunakan dalam beberapa mata pelajaran, seperti geografi dan sejarah.


2014-01-29T19:59:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.menunjukkan posisi atau lokasi relatif (letak suatu tempat dalam hubungannya dengan tempat lain) di permukaan bumi,
2.memperlihatkan atau menggambarkan bentuk-bentuk permukaan bumi (misalnya bentuk benua, atau gunung) sehingga dimensi dapat terlihat dalam peta,
3.menyajikan data tentang potensi suatu daerah
4.memperlihatkan ukuran, karena melalui peta dapat diukur luas daerah dan jarak-jarak di atas permukaan bumi.
5.mengetahui bentuk -bentuuknya
6.menunjukkkan daerah gambar,dsb