Jawabanmu

2014-06-02T14:51:46+07:00
Mungkin banyak angin yang berhembus dilaut sehingga terjadinya arus laut.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T14:53:55+07:00
Terjadinya arus laut disebabkan oleh 2 faktor utama, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal seperti perbedaan densitas air laut, gradien tekanan mendatar dan gesekan lapisan air. Sedangkan faktor eksternal seperti gaya tarik matahari dan bulan yang dipengaruhi oleh tahanan dasar laut dan gaya coriolis, perbedaan tekanan udara, gaya gravitasi, gaya tektonik dan angin.
1 5 1