Jawabanmu

2014-06-02T13:19:53+07:00
Cari mol nya dulu
n = M.V
  = 100. 0,15
  =
n = M.V
  =150.0,1

udah. aku udh slsi mngrjakan ini. tp mo membandingkan aja dg jwbn tmn2..
Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T13:47:31+07:00
Mol CH3COOH 0.15 x 100 = 15 mmol
mol NAOH 0.1 x 150 = 15 mmol
[H+] = Ka x a/g
= 10^-5 x 15/15
= 10^-5
pH = -log 10^-5
= 5
log 10 brp.? 1 bukan.? klo iya.. jdinya bgni ph= -log 10^-5 = 5-log 10 ktmu dh ph nya. (pke konsep logaritma)
bukan, di sini konsep logaritma dipakainya begini. -log 10^-5 = di depan ada (-) dan bilangan pangkatnya (-) juga jadi dianggap positif. Terus jadinya kan log 10^5 = ^10 log 10^5 = 5
tapi guruku ngajarnya bgtu.. hmm.., tp bsk tak tnyain lg dh sma guruku.:) stdknya aku ngrsa cara kita sama, tnggal hsil akhirnya..:)
oke deh, senang bisa membantu ^^
sama2 sng jg bsa berdiskusi. skli lg mksih yg stulus2nya ats bntuannya.;)