1. Perbandingan panjang sisi segitiga 3:4:5.
Jika kelilingnya 12 cm. Tentukan panjang masing-masing sisi segitiga tersebut.
2. Satu karung rambutan dibagikan kepada 30 siswa ternyata masing-masing menerima 12 buah.
Jika rambutan dibagikan kepada 20 siswa. Berapa bagian masing-masing siswa.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T12:35:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. jumlahkan saja
3x + 4x + 5x = 12
12x = 12
maka x = 1
panjang masing2nya:
3, 4, dan 5

2. 30 anak >> 12 buah
20 anak >> x buah
30/20  = 12/x
3x = 24
x = 8
jadi masing" anak menerima 8 buah

semoga bermanfaat :)
2014-06-02T13:22:18+07:00
Panjang sisi 1 = 3/12 × 12 = 3 Panjang sisi 2 = 4/12 × 12 = 4 Panjang sisi 3 = 5/12 × 12 = 5 Jumlah selurug rambutan = 30 × 12 = 360 Bagian masing2 siswa = 360 ÷ 20 = 18