Jawabanmu

2014-01-29T19:42:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jadi begini, muntah bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:
- Iritasi atau gangguan pada saluran pencernaan, yang kemungkinan disebabkan oleh kandungan bahan makanan yang kita makan, contohnya: minuman keras atau ada organisme lain yang mengganggu sistem pencernaan, Nah maka untuk itu kita harus berhati-hati jika kita makan, ataupun minum, ingat itu
 
- Kembung, atau jika dalam lambung kita terlalu banyak menyimpan makanan, misalkan kita minum air sebanyak-banyaknya maka ada kemungkinan kita akan muntah, selain itu kalau makan terlalu banyak sampai perut buncit juga memungkinkan terjadinya muntah, untuk itu makan secukupnya dan berhentilah sebelum kenyang untuk menghindari resiko muntah, ingat makan terlalu banyak itu juga tidak baik bagi kesehatan.
 
- Tertundanya proses pengosongan lambung, biasanya terjadi karena akumulasi lemak terlalu berlebihan atau ada sesuatu yang menekan sistem pencernaan sehingga menghambat pengosongan lambung yang bisa menyebabkan kita memuntahkan kembali makanan kita. Nah untuk itu jangan biarkan perut kita kosong, terkadang saat kita bad mood , atau lagi marahan ama pacar, atau yang lain, yang buat kita sedih kita sering kali merasa risau atau galau sampai-sampai kita males untuk makan, jangan ya teman,
 
- Rangsangan dari lingkungan, dimana jika seseorang melihat sesuatu yang baginya menjijikan tanpa sengaja ia akan muntah, misalnya ada orang yang dengan melihat darah inginnya muntah atau ada yang muntah karena melihat bangkai atau mungkin ada yang muntah habis ngliatin muka saya (yang ini tidak beneran :D) dan lain sebagainya.

Mungkin masih ada lagi penyebab muntah yang lainnya, yang pasti muntah terjadi bukan karena iseng, tapi ada alasan tertentu yang merangsang si muntah untuk keluar.


2014-01-29T19:43:43+07:00
Bila di lambung kita sudah penuh dengan makanan maka lambung kita tidak kuat menampung jumlah makanan yang berlebihan sehingga makanan tersebut terdorong keluar kembali ke kerongkongan sehingga kita jadi muntah.