Suatu keping tembaga memiliki panjam 10 cm, lebar 5 cm, dan suhunya 20°C dipanaskan hingga suhunya naik menjadi 70°C. berapakah luas keping tersebut? (koefisien muai panjang tembaga = 1,8 × 10^-5 k^-1)
gan beserta cra ya...

2

Jawabanmu

2014-06-02T11:23:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Delta A = Ao x beta x (Perubahasan suhu)
Delta A = 50 x 3,6 x 10 ^-5 x (70 - 20)
Delta A = 180 x 10 ^-5 x 50
Delta A = 90 x 10 ^-3

Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T11:25:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rumus = ΔA= A0.β.Δt
A0 = pxl = 10 x 5 = 50cm²
β= 2α = 2 x 1,8 x 10^-5 = 3,6 x 10^-5
Δt = t2-t1= 70-20=50
= 50.3,6.10^-5.50 = 0,09cm²
A2 =  50+0,09 = 50,09cm²
maaf klo salah

bang, kalau celcius di ubah kelvin jdi gimana? soal minta ubah celcius ke kelvin
g jdi bang, tq :D