Jawabanmu

2014-06-02T11:25:27+07:00
Karena serangan voc .
.ada jawaban lain nggak?itu kira-kira tahun berapa runtuhnya?
Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T11:36:18+07:00
1.trdesaknya kerajaan2 sebagai akibat mnculnya kerajaan yg lbih besar dan lebih kuat. 
2.tdak ada pralihan kepemimpinan atau kaderesasi seperti yg trjadi pda msa kekuasaan kerajaan majapahit. 
3.berlangsungnya perang saudara yg justru melemahkan kekuasaan kerajaan seperti yg terjadi pada kerajaan syailendra dan majapahit. 
4.bnyak daerah yg melepaskan diri akibat lemahnya pengawasan pemerintah pusat dan raja2 bawahan membangun sebuah kerajaan yg merdeka serta tdk ladi terikat oleh pemerintah pusat 
5.kemunduran ekonomi dan perdagangan akibat kelemahan pemerintah pusat.maslah perekonomian dan perdagangan di ambil alih ole para pedagang melayu dan islam. 
6.trsiarnya budaya islam dan mudah ditrima adipati daerah pesisir.hal ini membuat merka tdak terikat lagi
pada tahun sekitar tahun 1478 masehi :) semoga membantu :)
1 5 1