Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-29T19:30:56+07:00
Hujan yang terjadi di lereng pegunungan disebut hujan Orogrofis
2014-01-29T19:32:05+07:00
Hujan Orografis/Hujan Naik Pegunungan 
Terjadi karena udara yang mengandung uap air dipaksa oleh angin mendaki lereng pegunungan yang makin ke atas makin dingin sehingga terjadi kondensasi, terbentuklah awan dan jatuh sebagai hujan. Hujan yang jatuh pada lereng yang dilaluinya disebut hujan orografis, sedangkan di lereng sebelahnya bertiup angin jatuh yang kering dan disebut daerah bayangan hujan.