Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T05:35:23+07:00
1. Orientasi  : Orientasi adalah pengenalan awal atau perbincangan awal antara pembeli dan penjual
2. Permintaan : Permintaan adalah saat dimana pembeli menanyakan atau mencari barang yang sedang ingin ia beli

3. Pemenuhan: Pemenuhan adalah saat dimana penjual menawarkan barang dagangannya kepada pembeli
4. Penawaran: Penawaran adalah klimaks dari teks negosiasi karena terjadi tawar menawar antara penjual dan pembeli

5. Persetujuan : Persetujuan adalah saat dimana pembeli setuju / deal dengan harga yang sudah ia tawar dengan penjual

 6. Pembelian : Pembelian adalah saat pembeli memberikan uangnya kepada penjual
7. Penutup : Penutup adalah kebalikan dari orientasi, penutup mengakhiri sebuah teks dialog negosiasi. Biasanya berupa perpisahan antara penjual dan pembeli atau pembeli yang meninggalkan lapak penjual


2014-06-02T08:08:09+07:00
Pendahuluan berisi tentang 1. deskripsi : menjelaskan suatu masalah yang akan di bahas   2. orientasi : suatu pengenalan 3. pengenalan : mengenalkan tokoh tokoh yang terlibat pada teks negosiasi

isi: 1. permintaan : yaitu suatu salah satu pihak menginginkan sesuatu kepada pihak lain
2. pemenuhan :yaitu suatu memnuhi permintaan pada salah satu pihak 
3. penawaran : menawaarkan suatu harga 
4. persetujuan : menyetujui harga yang di tawar
5. kesepakatan  : yaitu sebuah kesepakatan antara pihak yang terlibat 

penutup : berisi tentang hasil yang di peroleh dan kesimpulan