Ini juga pake cara... 1. seorang pedagang membeli sebuah aquarium seharga Rp 1.200.000, jika dia menginnginkan untung sebesar 5%, maka aquarium itu harus dijual dengan harga? 2. Hamid menjual motornya sebesar Rp 12.600.000, dia rugi sebesar 10%, maka harga pembelian motornya adalah...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T22:47:32+07:00
1. dik = h.beli= 1.200.000
             menginginkan untung = 5%
jadi 5%x1.200.000 = 60.000.
1.200.000+60000 = 1.260.000
2. dik = h.jual = 12.600.000
           rugi = 10%
jadi 10%x12.600.000= 1.260.000
jadi h.jual + rugi = 13.860.000
kan rugi, kenapa ditambah? bukannya dikurang?
2014-06-01T22:51:06+07:00
1. untung: 5/100 x 1.200.000
= Rp. 60.000
harga jual: Rp. 1.200.000 + Rp. 60.000
=Rp.1.260.000

2.rugi: 10/100 x 12.600.000= Rp. 1.260.000
harga jual: 12.600.000-1.260.000 = Rp. 11.340.000
1 5 1