Jawabanmu

2014-06-01T22:37:21+07:00
Dampak Karbon Monoksida (CO) terhadap Ekosistem dan LingkunganDi udara, CO terdapat dalam jumlah yang sedikit, hanya sekitar 0.1 ppm. Di perkotaan dengan lalu lintas yang padat, konsentrasi gas CO antara 10-15 ppm. Sudah sejak lama diketahui bahwa gas CO dalam jumlah banyak (konsentrasi tinggi) dapat menyebabkan gangguan pada ekosistem dan lingkungan. [13]Dampak Karbon Monoksida (CO) terhadap HewanPada hewan, dampak dari kadar CO yang berlebihan hamper menyerupai dampak yang terjadi pada manusia, yaitu dapat menyebabkan kematian. [15]Dampak Karbon Monoksida (CO) terhadap TanamanPengaruh CO terhadap tanaman sebesar 100 ppm tidak memberikan pengaruh yang nyata pada tanaman tingkat tinggi. Pada paparan CO sebesar 2000 ppm selama 35 jam dapat menghambat kemampuan bakteri untuk memfiksasi nitrogen. [14]Dampak Karbon Monoksida (CO) terhadap MaterialPada material, dampak pencemaran udara oleh CO adalah menghitamnya benda-benda pada daerah yang telah tercemar oleh CO. [15]
salah satu dampak yg paling umum adalah, polusi kendaraan akibat pembakaran tdk sempurna,yaitu mengeluarkan gas CO,jika gas CO terhirup,maka darah tidak mau lagi menyerap gas Oksigen,sehingga akan mengalami pusing,dn sesak napas.
Pemanasan global
Komentar sudah dihapus
2014-06-01T22:38:25+07:00
Karbon monoksida (CO) apabila terhisap ke dalam paru-paru akan ikut peredaran darah dan akan menghalangi masuknya oksigen yang akan dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini dapat terjadi karena gas CO bersifat racun metabolisme, ikut bereaksi secara metabolisme dengan darah. Seperti halnya oksigen, gas CO bereaksi dengan darah (hemoglobin)