Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T21:33:10+07:00
ASEAN telah menjembatani perbedaan budaya, kondisi geografis, sistem politik 
dan tingkat kesejahteraan, negara-negara anggota ASEAN (termasuk Indonesis 
)sehingga menunjukan kesamaan etikad dalam mengutamakan kerja sama untuk 
mencapai keuntungan dan kemakmuran bersama. 
- Mempercepat pertumbuhan Indonesia di bidang ekonomi, kemajuan sosial dan 
perkembangan kebudayaan. 
- Meningkatkan perdamaian dan stabilitas regional.shg ekonomi Indonesia bisa 
melaju dgn cepat 
- Meningkatkan kerja sama Indonesia dgn negara ASEAN lainnya dan saling 
membantu untuk kepentingan bersama dalam bidang ekonomi, sosial, teknik, 
ilmu pengetahuan, dan administrasi. 
- Memajukan Indonesia dan regional dalam bidang pendidikan, latihan dan penelitian.
2 4 2
2014-06-01T21:34:15+07:00
-Pemarkarsa berdirinya asean
-tempat penyelenggara KTT asean
-membantu usaha Filiphina
-Ikut serta dalam menyelesaikan Kamboja
-menjadi tuan rumah khusus para pemimpin ASEAN paska gempa bumi
-menjadi tempat diresmikan ASEAN FORUM 2007