Sebuah kotak berisi 5 kelereng merah, 3 kelereng hijau, 4 kelereng kuning. Sebuah kelereng diambil secara acak. Peluang terambil kelereng merah atau kuning adalah... (beserta penyelesaian) tks.

2
berpa banyak yang diambil?
1, dan peluang terambilnya merah atau kuning

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T21:33:01+07:00
N(a) 5c1 X 3c0 x 4c1 = 5x1x4 = 20
n(s) 12c2 =45
20/45 =4/9
1 5 1
2014-06-01T21:33:07+07:00
Kelereng merah : 5/12
kelereng kuning : 4/12 klo dikcilin jdi 1/3