Jawabanmu

2014-06-01T20:54:17+07:00
QR = 18 bener gak? pake perbandingan phytagoras : 3 : 4 : 5
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T21:13:38+07:00
Caranya pakai trigonometri.
karena sudut Q 90 dan sudut R 30, maka sudut P pasti 60.
dan karena sudut miring segitiga tidak diketahui, maka rumus yg dipakai adalah rumus tan = de/sa ( untuk lebih jelasnya, rumusnya pasti ada di buku cetak)

tan 60 = QR/PQ
 \sqrt{3} = QR/12
 \sqrt{3} . 12 = QR
QR = 12 \sqrt{3} cm

smoga bener ^^
bener
^^
tapi tan 60 dapatnya gimana
Komentar sudah dihapus