Nilai rata-rata ujian matematika dari 40 orang siswa adalah 65. Jika seorang siswa tidak dimasukkan ke dalam perhitungan, maka rata-ratanya menjadi 65. Maka nilai seorang siswa tersebut adalah... (beserta penyelesaiannya) tks.

2
klo satu ga dimasukkan ke perhitungan ga mungkin kan rata2 nya sama,,,
*jika seorang siswa tidak dimasukkan ke dalam perhitungan, maka rata-ratanya menjadi 66
- 65 x 40 = 2600 . - 65 x 39 = 2535. jadi 2600 - 2535 = 65 . jadi nilai seorang siswa tersebut adalah 65. min q kok g' bs naruk jawabnq ya ? , jd aq jwb di koment aj

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T20:55:35+07:00
Nilai seluruhnya = 40 x 65 = 2600 
nilai 39 siswa     = 39 x 66 = 2574 
nilai satu anak adalah 2600 - 2574 = 26 

1 5 1
2014-06-02T02:38:06+07:00
40 siswa rata-ratanya 65 jadi jumlah nilai 40 siswa adalah 65 x 40 = 2600
39 siswa rata-ratanya 65 jadi jumlah nilai 39 siswa adalah 65 x 39 = 2535
Nilai siswa tersebut adalah 2600-2535= 65.
1 3 1