Jawabanmu

2014-06-01T20:26:22+07:00
Diantara 50 - 200, angka paling besar yang bisa dibagi 7 adalah 196

196 : 7 = 28 

angka paling kecil dibawah 50 adalah 49 

49 : 7 = 7 

ttotal yang bisa dibagi 7 = 28 - 7 = 14 
kalau bs dibantu boleh
DIT:SATU BARISAN GEOMATRI 8,27,9.... TENTUKAN U6 DAN S6
maaf yang ini saya gatau
KK NE KK ADA LAGE DIK:SUATU BARISAN ARITMATIKA 1/2,5/2,9/2>>>>> TENTUKAN .SUKU KE 8 BARISAN TSBT !! (U8)
KALAU YANG NE KK
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T20:36:50+07:00
Di ANTARA 50 dan 200, berarti 50 dan 200 tidak masuk ke perhitungan. persamaan awalnya menjadi 50>x>200
bilangan yg bisa dibagi 7 antara 50 s/d 200 : 56, 63, ... , 196
a (suku pertama) = 56 ; Un (suku ke-n) = 196 ; b (beda) = 7
Un = a + (n-1) b
196 = 56 + (n-1) 7
      = 56 + 7n - 7
196 = 49 + 7n
147 = 7n
21 = n     jadi, banyaknya bilangan adalah 21

Sn =  \frac{n}{2} (a + Un)
S₂₁ =  \frac{21}{2} (56 + 196)
      =  \frac{21}{2} (252)
      = 21 × 126 
     = 2646        jadi, jumlah bilangan-bilangan tersebut adalah 2646


oh gitu. kelas berapa kamu? mau tanya apa?
SEUTAS TALI DENGAN PANJANG 512N,AKAN DI POTONG MENJADI 8 BAGIAN JIKA BAGIAN PERTAMANYA 4MDENGAN MEMBENTUK BARISAN GEOMATRI,TENTUKAN BAGIAN TERPANJANG DARI TALI TSBT MOHON BANTUAN NYA KK LANGSUNG DI JAWAB YA KK :)
SAYA KELAS 11 STM
aku ngga ketemu den. maaf yaa. aku ga tau rasionya.
OU MAKASIH YA KK