Sebuah model kerangka kubus yang panjang rusuknya (x+2) cm dibuat dari kawat. Jika panjang kawat yang diperlukan tidak melebihi 180 cm, tentukan panjang rusuk kubus tersebut. tolong kasih tau caranya ya,,,

2

Jawabanmu

2014-01-29T19:06:58+07:00
Rusuknya kubus kan ada 12 jadi :
12 (x + 2) = 180
        x + 2 = 180 : 12 (yg 12 dipindah ruas)
        x + 2 = 15
karena rusuk = x + 2  = 15
jadi hasilnya 15
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-01-29T19:07:12+07:00
180 =12 . (x+2)
x+2 = 180/12
      =15

x+2=15
x=15-2= 13
Panjang rusuk = x+2
                      = 13+2 = 15
3 5 3