Jawabanmu

2014-06-01T19:28:14+07:00
Untuk pertama kali belanda datang pada tahun 1596 , kedatangan kedua tahun 1598
betul sekali
terima kasih kamu sudah kasih tahu aku
sama-sama
iya
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T19:30:40+07:00
Masuknya Belanda ke Indonesia dimulai pada tahun 1595 pada saat Cornelis de Houtman memimpin armada yang terdiri dari  4 buah kapal menuju Nusantara.  Pelayaran tersebut menempuh rute Belanda – Pantai Barat Afrika – Tanjung Harapan – Samudra Hindia – Selat Sunda – Banten.  Pada tanggal 6 Juni 1596 armada kapal tersebut sampai di Sumatera dan pada tanggal 22 Juni mendarat di pelabuhan Banten.
2 5 2