Jawabanmu

2014-01-29T18:25:49+07:00
Sn= \frac{n}{2} (U1+Ut)
u1 adalah suku pertama =(2x+1)
ut adalah suku terakhir=(2x+50)
banyak nya n suku tsb adalah 50 atau n = 50
Sn= \frac{n}{2} (U1+Ut)
4275= \frac{50}{2} ( (2x+1)+(2x+50))
4275=25(4x+51)
 \frac{4275}{25} =4x+51
171=4x+51
120=4x
x=3
Jawaban paling cerdas!
2014-01-29T18:28:13+07:00
Dik : a = 2x+1
       n = 50  , b = 1
       S50 = 4275
Dit : x , untuk mencari x maka harus tau nilai a
Jawab :
Sn = 1/2 n (2a + (n-1) b)
4275 = 1/2 (50) (2a + (50-1)(1))
4275 = 25 (2a + 49)
171 = 2a + 49
171 - 49 = 2a
122 = 2a
a = 61

a = 2x+1
61 = 2x + 1
61-1 = 2x
60 = 2x
x = 30