Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T18:53:15+07:00
Pembasmian hama pengganggu pertumbuhan tanaman. Contoh pembasmi hama : insektisida/ utk srangga, fungisida utk jamur, bakterisida utk bakteri, rodentisida utk hewan pengerat, nematisida utk cacing nematoda, herbisida utk gulma. Namun penggunaan pestisida berlebih akan menyebabkan : tanah kurang subur, sungai tercemar, ekosistem terganggu karrna salah satu spesies dlm ekosistem tsb tdk tahan dengan pestisida. Jika pesrisida diserap tanaman, dan tanaman tsb dikonsumsi makhluk hidup, maka kesehatannya akan terfanggu. Menurut sy sprti itu
PEMBERANTASAN SECARA
BIOLOGI
Pemberantasan hama tanaman
dengan menggunakan
organisme lain sebagai
musuhnya (hewan yang bersifat
predator). Contoh:
a. Ulat yang merusak pohon
padi dibasmi dengan
melepaskan predator, yaitu
burung pemakan ulat.
b. Kutu loncat diberantas
dengan semut rangrang
c. Tikus diberantas dengan
ular sawah
Ini secara biologi....
ok makasih...
2014-06-01T19:20:47+07:00
Pemberantasan hama secara biologi adalah suatu upaya pengendalian hama tanaman dengan menggunakan agen pemangsa alami (predator).