Jawabanmu

2014-06-01T18:40:08+07:00
Surat Resmi :

1. Surat khusus yang dibuat khusus untuk keperluan dalam kantor atau organisasi
2. Dilihat dari peredarannya, sebuah kantor atau organisasi dapat menyampikan memo secara horizontal maupun secara vertikal
3. Penyampian secara horizotal merupakan penyampian memo kepada pihak yang memiliki jabatan satara
4. Penyampian secara vertikal merupakan penyampaian memo dari atasan kepada bawahan atau sebaliknya untuk mengingatkan atau memerintahkan sesuatu
5. Merupa bentuk komuikasi yang berisi saran, arahan, atau penerangan mengenai sesuatu hal
6. Memiliki bagian surat yang lebih sederhana dibandingkan dengan surat resmi pada umumnya, terutama dalam isi surat.
7. Karena pedarannya yang terbatas, memo biasanya tidak mencantumkan identitas kantor, seperti nama kantor, nomor telepon, faksimili, dan kode pos, secara lengkap.

Surat Tidak Resmi :
sinkat
jelas
padat
misalnya pengingat untuk orang yang meninggalkan pesan,, biasanya dipakai untuk tamu yang meninggalkan pesan untuk orang yang d maksud


2014-06-01T19:47:21+07:00
Tidak resmi; singkat,jelas,padat
resmi: surat khusus,penyampain secara vertikal