Diketahui limas T.ABCD dengan alas persegi mempunyai volume 3.200 cm³.jika tingggi limas 24cm, hitunglah!
-luas alas limas
-panjang rusuk alas
-panjang garis tinggi pada sisi tegak (TP,dengan P adalah garis tengah BC)
-Luas permukaan limas

2

Jawabanmu

2014-06-01T18:22:13+07:00
3200=Sepertiga kali L.alas* 24
L.alas= 400 cm
Panjang rusuk = 400/ 4=100
P=26 cm

maaf tolong pakein cara yang lengkap pertanyaan aku,yg itu ku kurang paham
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T18:32:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A) L alas =  \frac{3200.3}{24} = 400 cm^2
b)  rusuk alas =  \sqrt{400} = 20 cm
c)  TP^{2} = 10^{2} + 24^{2}
             = 100 + 576
             = 676
     TP =  \sqrt{676}
           = 26 cm
d) L limas = (20 x 20) + ( 4 x  \frac{20.26}{2} )
                 = 400 + 1040
                 = 1440 cm^2
1 5 1