1. 2/3 (2 per 3) dari usia ayah adalah 24 tahun. Usia ayah ialah = ....

2. kelereng Amin 3 1/4 ( 1 per 4 ) kali kelereng rahmat. jika kelereng Rahmat 8 buah,maka kelereng Amin adalah ....

3. suatu peta berskala 1 : 1.000.000, jika jarak sebenarnya A-B adalah 25 km, maka pada peta berjarak ....

4. jarak kota A ke kota B di peta dengan skala 1 : 300.000 adalah 10cm, maka jarak sesungguhnya adalah ....

5. sebuah lapangan tingginya 36 m. Digambar pada denah tinggi 7,5 cm. skala denah tersebut adalah ....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T18:28:37+07:00
1. 2/3 .umur ayah = 24
= umur ayah = 3/2 . 24
= umur ayah= 36 tahun

2.3 1/4 . 8 = 13 / 4 . 8 = 26 kelereng

3. JP = JS : skala
JP = 2.500.000 : 1000.000 =2,5 cm

4. JS = skala . JP 
JS = 300.000 . 10 cm = 3.000.000 cm : 100.000 km = 30 km

5. tidak tau ( maaf )
terimakasih , nggak tau gk papa OK
marsel, ada yang salah, soal saya salah yang nomor 5 itu artinya bukan lapangan tingginya, tetapi bangunan tingginya
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
sama-sama
2014-06-01T19:01:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kujawab no 5

skala = 7,5 : 36 m
           = 7,5 : 3600
           = 75 : 36000
           = 1 : 480