Help me !!!
jngn lupa buat jalannya !!!
mobil dalam keadaan berhenti, kemudian bergerak dengan kecepatan 90 km/jam untuk mencapai kecepatan tersebut, mobil memerlukan waktu 10 s. maka, percepatan mobil tersebut adalah ......
a. 1 m/s² c. 4,5 m/s²
b. 2,5 m/s² d. 9 m/s²

2

Jawabanmu

2014-06-01T18:05:22+07:00
Vt=90 km/jam => 90.000m / 3600 s=25 m/s
maka a=vt/t=25/10=2,5m/s2

2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T18:10:36+07:00
Aku misalkan mobilnya A ya jalanya __________
A(awal) v= 90 m/s  A-----------------------> 90 km/jam                            t=10 s
_____________________________________________________________________

vt=90 km/jam --> 90.000m/3600 s =25 m/s
lalu pakai rumus V(t)=V(o)+a.t
tanya a =25/10=2,5 m/s
3 5 3