1. Uang ayah 1 2/5 dari uang ibu. perbandingan uang ayah dan ibu adalah .....

2. Skala1 : 750.000, Artinya setiap 1cm = ... km.

3. Jarak pada peta 9cm,jarak sebenarnya 72 km. Skala peta tersebut adalah ....

4. Kelereng A : Kelereng B = 5 : 7. Jika jumlah kelereng mereka 72 butir, selisih kelereng mereka adalah ....

5. Luas sebuah persegi panjang 200cm2. jika panjangnya 50cm, perbandingan lebar dan panjangnya adalah ....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T18:04:15+07:00
1. = 7 / 2 = 7 : 2
2. = 7,5 km
3. = skala = 9 : 7.200.000 = 1 : 800.000
4. = 7-5 / 7+ 5  . 72 = 2 / 12 . 72 = 12
5. = L = p . l 
= 200 cm2 =  50 cm . l
=l = 200 cm2 : 50 cm = 4 cm
perbandingan p : l = 50 : 4 = 25 : 2
terimakasih ini sangat membantu karena.... PR ini adalah tugas besok, terimakasih!
sama-sama :)
2014-06-01T18:07:59+07:00
1.
2.
3. 720000 ÷ 9 = 80000
4. 12
5. 200 ÷ 50 = 4 .