Jawabanmu

2014-06-01T17:56:53+07:00
Eksplanasi:  jenis teks yang menjelaskan hubungan logis dari beberapa peristiwa. Pada teks eksplanasi, sebuah peristiwa timbul karena ada peristiwa lain sebelumnya dan peristiwa tersebut mengakibatkan peristiwa yang lain lagi sesudahnya. Struktur teksnya adalah pernyataan umum, urutan alasan logis
Teks eksplanasi adalah teks yg di buat utk menjelaskan proses terjadinya suatu fenomena atau peristiwa, baik fenomena alam maupun sosial secara ilmiah.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T17:58:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Teks Eksplanasi adalah teks yang menceritakan tentang peristiwa alam / bencana alam.


Teks Eksplanasi memiliki 3 struktur yang 1 struktur itu satu paragraf, yaitu :

1. Pernyataan Umum = berisi informasi singkat tentang apa yang dibicarakan.
2. Deretan Penjelas   = berisi  penjelasan tentang peristiwa yang terjadi.
3. Interpretasi             = berisi pendapat singkat penulis tentang peristiwa yang terjadi.
Jangan lupa klik "Tandai sebagai yang terbaik" !! Agar kamu dapet poin.