1. Dinda mempunyai tali 21 m, Tania mempunyai tali 63 m. perbandingan tali tersebut=
a. 2 : 5
b. 1 : 3
c. 1 : 2
d. 1 : 5
2. Diketahui suhu badan Wisnu 40⁰ C. Kalau diukur dengan termometer fahrenheit maka suhu badan wisnu adalah=
a. 105⁰
b. 104⁰
c. 106⁰
d. 107⁰
3. Naufal akan membuat rangka bangun balok. Panjang 15 cm, lebar 10 cm, tinggi 8 cm. Jika tersedia kawat 700 cm, maka banyak rangka balok yg terbentuk adalah?
4. Berdasarkan soal di atas, sisa kawat adl? ..... cm
5. Dari hasil penjualan pak Amat memperoleh uang Rp. 2.500.000. Uang tersebutdigunakan untuk biaya sekolah anaknya 1/5 bagian, untuk kebutuhan sehari hari 40%,sisanya di tabung
a. berapa uang untuk biaya sekolah?
b. berapa uang untuk kebutuhan sehari hari?
c. berapa uang sisa untuk ditabung?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T18:00:12+07:00
1. 21/63 (sama2 dibagi 21) hasilnya = 1:3
2. 40c = .... f
   tf = 9/5 tc+32
   = 9/5 x 40 +32
   = 72+32
    = 104 F
3. K balok = 4 x (P+L+T)
    = 4 x 33 cm
     = 132 cm2
yang dapat dibuat dari 700cm adalah sebanyak = 5 buah
4. sisa 40 cm2
5. a. 1/5 x 2.500.000 = 500.000
b. 40/100 x 2500000= 1.000.000
c. 2.500.000-1.000.000-500.000 = 1.000.000

1 5 1
2014-06-01T20:53:38+07:00
Jawabannya adalah
1. 21/63 (sama2 dibagi 21) hasilnya = 1:3
2. 40c = .... f
   tf = 9/5 tc+32
   = 9/5 x 40 +32
   = 72+32
    = 104 F
3. K balok = 4 x (P+L+T)
    = 4 x 33 cm
     = 132 cm2
yang dapat dibuat dari 700cm adalah sebanyak = 5 buah
4. sisa 40 cm2
5. a. 1/5 x 2.500.000 = 500.000
b. 40/100 x 2500000= 1.000.000
c. 2.500.000-1.000.000-500.000 = 1.000.000