Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T17:28:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ini dia isi sumpah palapa :
Sirah Gajah Mada pepatih Amangkubhumi tan ayun amuktia palapa , sira gajah Mada : " lawun huwus kalah nusantara isun amukti palapa , lamun kalah nusantara isun amukti palapa,lamun kalah ring gurun,ring seran ,tanjung pura ,ring Haru , ring pahang , dompo ..,ring bali, sunda ...palembang .. tumanasik samana isun amukti palapa " .

jika diartikan :
beliau gajah mada patih amaangkubumi tdk ingin melepaskn puasa . ia gajah mada ,"jika telah mengalahkan nusantara ... sya bru akan melepaskan puasa . jika mengalahkan gurun ,seram .. tanjung pura ... haru .. pahang .. dompo.. bali.. sunda .. palembang .. tumanasik demikianlah sya baru akan melepaskan puasa.
2 5 2
2014-06-01T17:53:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
"Lamun huwus kalah Nusantara isun amukti palapa , amun kalah ring Gurun , ring seran , Tanjungpura , ring Haru , ring Pahang , Dompo , ring Bali , Sunda , Palembang , Tumasik , Saman isun amukti palapa"