Jawabanmu

2014-06-01T17:16:30+07:00
Akibat awan terlalu banyak menyerap asap co co2 yang menimbulkan hujan asam
akan di timbulkan jika terkena hujan trsbt bahaya jika kena kulit mata dan sistem pernapasan.
UDA SALAH KAU
apa ada yang salah bukan kah bena hujan asam netral yaitu ph 6 dan yang tdk netral 5.6 ph nya akibatnya karena CO2 di udara tercampur oleh air hujan,
2014-06-01T17:26:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hujan asam terjadi karna letusan gunung berapi, dan proses biokimia! Namun yang kebanyakan aku tau, hujan asam disebabkan oleh asap kendaraan, pabrik, dan lain-lain yang mengandung  SO_{2} (Belerang dioksida) dan  NO_{2} (Nitrogen dioksida) lalu terbawa angin atau menjadi awan. Awan ini akan semakin berat dan turun ke bumi! Ini lah yang disebut Hujan Asam
Akibatnya:
-Kesuburan tanah, dan air berkurang
-Terputusnya ekosistem karna lingkungan yang tercemari
-Juga dapat mengganggu kesehatan manusia

Kalo nggak salah yang dijelasin sama guruku sih gitu! Tapi aku yakin bener kok! Kalo masih nggak jelas tanya aja nggak apa-apa! Maaf juga kalo salah, aku pas itu iseng tanya guruku! Aku juga masih SD!