Jawabanmu

2014-06-01T16:55:48+07:00
1. terletak pada alinea ke empat
2. segala ketentuan dan aturan ketatanegaraan
3. -
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T16:57:32+07:00
1.Dalam Pembukaan UUD 1945, terdapat 4 (empat) pokok pikiran yang merupakan pancaran dari dasar falsafah negara. Keempat pokok pikiran yang terkandung dalam Pembukaan UUD 1945 adalah sebagai berikut.\
         Negara melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dengan berdasar atas persatuan dengan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
         Negara hendak mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
         Negara yang berkedaulatan berdasar atas kerakyatan dan permusyawaratan/perwakilan.
         Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab
2.
Konstitusi atau Undang-undang Dasar  dalam negara adalah sebuah norma sistem politik dan hukum bentukan pada pemerintahan negara -- biasanya dikodifikasikan sebagai dokumen tertulis
3.Sistem politik Indonesia diartikan sebagai kumpulan atau keseluruhan berbagai kegiatan dalam Negara Indonesia yang berkaitan dengan kepentingan umum termasuk proses penentuan tujuan, upaya-upaya mewujudkan tujuan, pengambilan keputusan, seleksi dan penyusunan skala prioritasnya.
Politik adalah semua lembaga-lembaga negara yang tersebut di dalam konstitusi negara (termasuk fungsi legislatif, eksekutif, dan yudikatif).

1 5 1