Jawabanmu

2014-06-01T16:48:11+07:00
Rantai makanan terjadi pada ekosistem yang sudah seimbang, dimana di dalam ekosistem tersebut terdapat organisme yang berperan sbg produsen (tumbuhan), konsumen (hewan dan manusia) serta pengurai (bakteri) yang dimana organisme tsb saling ebrinteraksi satu sama lain

(semoga membantu)
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T16:49:54+07:00
Contoh 1 :

KETERANGAN :Tumbuhan menggunakan sinar matahari untuk menghasilkan makanan dalam bentuk gula, dan disimpan dalam dalam biji, batang, buah, dan bagian lainnya.Tikus sebagai konsumen tingkat I {hewan herbivora/pemakan tumbuhan} memakan tumbuhan. Kemudian tubuh tikus mengubah sejumlah makanan menjadi energi untuk lari, makan, dan bereproduksi.Ular  sebagai konsumen tingkat II {hewan karnivora/pemakan daging} memakan tikus. Tikus merupakan sumber energi untuk ular agar tetap hidup.Burung Elang sebagai konsumen III/konsumen puncak (karnivora) memakan ular. Tubuh elang menggunakan energi yang tersedia dari ular untuk melangsungkan proses kehidupan.Jika elang mati, maka akan diuraikan oleh bakteri, cacing, dan lainnya yang berperan sebagai dekomposer untuk diubah menjadi zat hara yang akan dimanfaatkan oleh tumbuhan untuk tumbuh dan berkembang.
1 5 1