Jawabanmu

2014-06-01T16:55:46+07:00
1.amanat,tema,gaya bahasa,jenis drama,unsur instrinsik dan ekstrinsik
2.kostum,nada,mimik wajah,volume suara,setting cahaya,setting panggung
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T17:03:15+07:00
Menurut saya, ini :

1. Saat memilih naskah drama kita harus memperhatikan 5 hal yaitu :
- Apakah kita mengerti drama tersebut
- Bagaimana maknanya
- Apakah drama tersebut memiliki unsur - unsur yang baik untuk dipertontonkan?
- Apakah kita sanggup memainkannya atau apakah sesuai dengan kemampuan kita
- Bagaimana dengan peralatannya? Apakah kita sanggup menyiapkannya?

2. Hal - hal yang dinilai dalam pementasan drama :
1) Tata cara atau persiapan panggung
2) Penampilan setiap pemain
3) Alat - alat yang mendukung drama
4) Perangai para pemain (termasuk mimik waja dan gestur tubuh)
5) Apakah jalannya cerita sesuai alur atau cerita
6) Penghayatan pemain


Sekian, semoga membantu..
1 5 1