Alas sebuah prisma berbentuk belah ketupat dengan panjang diagonal masing-masing 12 cm dan 16 cm.Jika tinggi prisma 18 cm ,hitunglah

a. Panjang sisi belah ketupat
b. Luas alas prisma
c. Luas permukaan prisma

2

Jawabanmu

2014-06-01T16:44:09+07:00
A. sisi=pake phytagoras
a2+b2=c2
c=10 cm

b. L= d1×d2+2×t
= 1728 cm2

c. L. permukaan= belah ketupat
=d1×d2÷2
=12×16÷2=96 cm2
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T18:02:13+07:00
A. rumus pytagoras 1 sisi = 10
4 sisi = 40
b. L belah ketupat = ½.d1.d2= ½.12.16= 96
c. Lp= 2.L alas + 4 kali L sisi tegak
= 2.96 + 4 . 18x10
= 192 + 4 . 180
= 192 + 720
= 912