Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-29T17:22:41+07:00
1.)Putik dan benangsari untuk penyerbukan
2.)Mahkota bunga untuk memikat serangga agar membantu penyerbukan
3.)Kelopak bunga untuk melindungi bunga yang mekar
8 3 8
2014-01-29T17:25:50+07:00

1.  Struktur BungaKelopak, umumnya berwarna hijau dan berfungsi menutup bunga di saat masih kuncup.Mahkota, merupakan bagian bunga yang indah dan berwarna- warni.Benang sari dengan serbuk sari sebagai alat kelamin jantan.Putik sebagai alat kelamin betina.Dasar dan tangkai bunga sebagai tempat kedudukan bunga.-          Bunga sempurna. adalah bunga yang memiliki tangkai, kelopak, mahkota, benang sari, dasar bunga, dan putik-          bunga jantan, adalah bunga yang memiliki semua bagian kecuali putik.-          bunga betina adalah bunga yang  memiliki semua bagian kecuali benang sari, maka disebut.-          Bunga hermafrodit adalah bunga yang memiliki benang sari dan putik disebut.2.   Fungsi BungaFungsi bunga yang utama adalah sebagai alat perkembangbiakan generatif Perkembangbiakan generatif merupakan perkembangbiakan yang didahului pembuahan. Pada tumbuhan berbunga, pembuahan yang terjadi didahului dengan penyerbukan.Penyerbukan adalah peristiwa jatuhnya kepala serbuk sari ke kepala putik. Manfaat Bunga Bagi Makhluk Hidup Lainnya-          Bagian bunga yang paling menarik adalah mahkota. Mahkota yang indah dan berbau menyengat menarik perhatian serangga, seperti kupu- kupu,   kumbang,   dan   lebah. Akibatnya, tanpa disadari proses penyerbukan terjadi.-          Bagi manusia, bunga dapat dimanfaatkan sebagai hiasan, perlengkapan upacara adat, dan bahan rempah-rempah.
4 3 4