Jawabanmu

2014-06-01T15:20:55+07:00
-perang saudara
-tidak ada raja yang cukup hebat memerintah
-letak palembang yang jauh dari laut
-banyak daerah memisahkan diri
-ad kerajaan lain yang menyerang
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T15:23:23+07:00
1. Tidak adanya raja yang cakap memerintah
     Setelah Raja Balaputradewa wafat, tidak ada raja yang cakap untuk memerintah Kerajaan Sriwijaya. Hal tersebut menyebabkan Kerajaan Sriwijaya semakin mengalami kemunduran.

2. Letak Kota Palembang semakin jauh dari laut
Akibat pengendapan lumpur yang dibawa oleh Sungai Musi dan sungai lainya, akhirnya Kota Palembang semakin jauh dari laut


3. Berkurangnya kapal dagang yang singgah
  Kapal di era sriwijaya Akibat semakin jauhnya Kota Palembang dari laut menyebabkan daerah tersebut tidak strategis lagi. Kapal-kapal dagang lebih memilih singgah di tempat lain. Hal tersebut menyebabkan kegiatan perdagangan berkunrang dan pendapatan kerajaan dari pajak menurun.


3 5 3