Dari 50 peserta tes masuk suatu perguruan tinggi ada 35 beserta lulus matematika 20 peserta lulus fisika, dan 5 peserta tidak lulus matematika maupun fisika. jika dipilih seorang peserta secara acak tentukan peluang yang terpilih :
a. Peserta yang lulus matematika dan fisika
b. Peserta yang lulus matematika tetapi tidak lulus fisika
c. Peserta yang tidak lulus matematika tetapi lulus fisika

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T13:50:46+07:00
Lulus mate&fisika= 10
lulus mate=25
lulus fisika=10
brp di bagi brp?
10/50=1/5
gini aja buat diagram venn,terus cobain tambahin 35+20+5=60 terus kan jumlah pesertanya 50 tinggal kurangin aja 60-50,nah yang kurangan ini teh berarti ituteh yang jadi lulu kedua-duanya
iya mkasih
iya sama2
2014-06-01T13:50:59+07:00
55 peserta lulus matematika dan fisika. 15 peserta yang hanya lulus matematika. 30 peserta yg hanya lulus fisika