Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T13:43:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ini aku kirim difile soalnya gak bisa di post
file ms word...
nanti tinggal didownload aja...
apakah anda benar...??????????
iya...
linknya mana.........???????????///
link apa...
2014-06-01T13:51:44+07:00
Seekor ikan berada pada kedalaman 15 meter di bawah permukaan air.

Jika massa jenis air 1000 kg/m3 , percepatan gravitasi bumi 10 m/s2 dan tekanan udara luar 105 N/m, tentukan :
a) tekanan hidrostatis yang dialami ikan
b) tekanan total yang dialami ikan


Pembahasan
a) tekanan hidrostatis yang dialami ikan

 Ph = p . g . h
 = 1000 . 10 .15
= 150. 000 = 1,5 x10⁵ = N/m²

b) tekanan total yang dialami ikan

  P = Ph + Po
= (1,5 x 10⁵ ) + (10⁵) = 2,5 X 10⁵ N/m²


jadiin solusi terbaik dong
semoga membantu


1 5 1