Suatu taman berbentuk lingkaran dengan jari" 28m.di dalam taman di buat kolam yang berbentuk lingkaran dengan diameter 40m.di luar kolam di dalam taman di tanami rumput.bila harga rumput dan biaya pemasangannya 10.000.00 tiap m2,berapa biaya yang di perlukan seluruhnya...
a.Rp.12.200.000.00
b.Rp.12.080.000.00
c.Rp. 5.600.000.00
d.Rp. 860.000.00

2

Jawabanmu

2014-06-01T13:09:31+07:00
Luas taman= 28 x 28 x 22/7
                 =2464 m kuadrat
luas kolam = 20 x 20 x 3,14
                 =1256 m kuadrat
sisa nya = 2464-1256=1208 m kuadrat
harga = 1208 x 10.000
         = 12080000 (B)
maaf jk salah

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T13:11:07+07:00
L taman keseluruhan = π . r²
 \frac{22}{7}  . 28 . 28
= 2.464 m²

L kolam = π . r²
= 3,14 . 20 . 20
= 1.256 m²

L taman yang ditanami rumput = 2.464 - 1.256 = 1.208 m²

biaya yang diperlukan = 1.208 . 10.000
= 12.080.000

jawabannya : b. Rp. 12.080.000.00
1 5 1