dari angka 0,1,3,4,6 akan di bentuk bilangan genap yang terdiri atas tiga angka yng nilainya lebih dari 300 . pada setiap bilangan tidak boleh ada angka yang sama . dari bilangan bilangan yang terbentuk di ambil sebuah bilangan . Tentukan peluang terambil bilangan habis dibagi 4.

2

Jawabanmu

2014-06-01T12:58:13+07:00
{(340),(640),(460),(364)}
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T13:00:30+07:00
Total kemungkinan angka yg dpt dibuat
= 3 x 4 x 3
= 36
ciri ciri angka yang habis di bagi 4 adalah dua angka di belakang hbs di bg 4
yg dapat dibuat dua angka di belakang nya saja
40, 60, 16, 36, 04, 64
ada6 kemungkinan
jd peluangnya adalah 6/36  =    1/6
maaf jk salah

1 5 1