Jawabanmu

2014-06-01T12:36:52+07:00
Menekan dadanya dan memberi nafas buatan dari kita
merangkul bagian dada korban dari samping dgn 1 tangan
angkat korban untuk menepi ke kolam renang, keluarkan air kolam renang dari tubuh si korban, memberi nafas buatan dengan perantara alat , menenangkan si korban dengan cara memberi air putih
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T12:39:10+07:00
1.  Penyebab KecelakaanKecelakaan dapat terjadi karena beberapa faktor. Anda harus dapat memahami beberapa hal yang dapat menyebabkan kecelakaan, sehingga Anda dapat bertindak lebih hati-hati. Beberapa kecelakaan dapat terjadi karena kurangnya keterampilan, pengetahuan, pengawasan, kehati-hatian, dan  juga karena keadaan fisik yang kurang baik. Beberapa penyebab kecelakaan di air antara lain sebagai berikut.Tidak melakukan pemanasan (warming up) sebelum latihan berenang.Tidak mematuhi peraturan dan tata tertib di kolam renang.Tidak menguasai teknik berenang yang baik.Terlalu lelah atau terlalu lama berenang.Sarana dan prasarana kolam yang kurang memadai
3.  Bentuk-Bentuk Pertolongan Pertolongan yang dilakukan harus sesuai dengan keadaan korban.
a.   Pertolongan pada korban yang masih dalam keadaan sadar Anda dapat memberikan pertolongan dengan cara berikut.Memberikan pertolongan dengan peralatan yang tersedia seperti ban dan pelampung atau barang lain yang dapat terapung. Penggunaannya diikatkan pada seutas tali sehingga mudah ditarik. Melakukan pertolongan langsung kepada korban jika korban berada dalam dasar kolam atau terapung-apung di permukaan air.Jika korban masih dapat menggerakkan anggota tubuh (akibat tidak lancar berenang), pertolongan dapat dilakukan dengan mendorong tubuh korban ke arah sisi kolam secara perlahan-lahan.
2 5 2