Jawabanmu

2014-06-01T11:13:46+07:00
Pemanasan Global Pemanasan global merupakan naiknya suhu bumi secara global dan bisa menyebabkan es kutub mencair. Proses terjadinya : Berkaitan dengan efek rumah kaca. Banyaknya Gas CO2 yang ada di udara menjadikan panas dari bumi yang seharusnya di serap oleh atmosfir dipantulkan lagi ke bumi, sehingga dalam jangka waktu tertentu suhu bumi akan naik. Upaya mengatasi : pengurangan pemakaian bahan bakar minyak atau batu bara, penghentian emisi CFC, dan penggunaan filter untuk menyaring CO2 dari asap pembuangan pabrik.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T11:14:02+07:00
Proses ini diawali dari cahaya tapak dari matahari sebahagian dikembalikan keangkasa dan sebagian lagi diserap oleh bumi (yang mana pantulan tersebut dikembalikan lagi dalam wujud radiasi inframerah). Radiasi matahari tadi melalui bumi melalui atmosfer,karena semakin banyak radiasi matahari tadi di lapisan atmosfer bumi,sehingga menyebabkan lubang ozon.
Kebanyakan dari radiasi matahari diserap oleh permukaan bumi dan memanaskannya. Radiasi inframerah dipancarkan oleh permukaan bumi, Radiasi inframerah yang dipancarkan kembali oleh bumi diserap oleh CO2 di atmosfer yang kemudian sebahagian dipancarkan ke angkasa (a) sebahagian lagi dikembalikan ke atmosfer bumi dan (b) CO2 yang kembali ke atmosfer bumi itulah yang disebut dengan pemanasan global (global warming).
1 5 1